Mitos Ayam Kuat dari Warna Bulunya

Agen Sabung Ayam Online – Dalam sabung ayam ( adu ayam ) Setiap pesabung (bebotoh) pasti menginginkan ayam yang dijagokan nya menang.

Mitos Ayam Kuat dari Warna Bulunya

Agen Sabung Ayam Online - Dalam sabung ayam ( adu ayam ) Setiap pesabung (bebotoh) pasti menginginkan ayam yang dijagokan nya menang. Berbagai cara dan kemungkinan dilakukan agar dapat meraih kemenangan.

Tidak hanya memilih sililah saja yang dilihat para pesabung untuk memilih ayam aduan ( ayam jago ) yang kuat. Konon katanya mitos seperti warna bulu ayam juga dijadikan patokan dalam memilih ayam aduan ( ayam jago ).

Berikut adalah warna - warna bulu ayam yang dipercaya para pesabung nutuk dijadikan patokan dalam memilih ayam aduan ( ayam jago ).

Wiring

Jenis warna bulu ayam type wiring paling banyak dan populer diantara jenis warna bulu lainnya. Warna wiring yang memiliki warna dasar hitam serta campuran bulu rawis di bagian leher dan ekornya.

Ada juga Wiring kuning dimana ayam yang memiliki warna merah perpaduan dengan warna kuning. Serta wiring galing dimana ayam yang memiliki warna merah perpaduan dengan warna coklat.

Wangkas

Warna wangkas ayam di dasari dengan warna bulu kuning namun agak sedikit merah. Ayam jenis ini banyak di sukai dengan penghobi ayam karena warna ayam wangkas memiliki unsur keberuntungan dan memiliki postur tubuh yang tergolong besar.

Warna Wangkas terbagi dua yaitu warna wangkas emas dimana ayam  yang memiliki perpaduan kuning agak sedikit keemasan dan warna wangkas geni yaitu ayam yang memiliki bulu perpaduan antara merah namun agak gelap.

Brumbun

Ayam berwarna brumbun, merupakan ayam yang selalu di lindungi dengan keberuntungan, ayam ini dipercaya kerap menang dalam berlaga namun masih dibawah warna wiring dan wangkas. Warna dasar dari bulu ayam brumbun adalah putih dan hitam serta memiliki bintik-bintik.

Brumbun juga memiliki dua bulu ayam yang dominan yaitu Brumbun Madu, ayam yang memiliki kombinasi warna putih, hitam, merah, hijau dan merah. Serta Brumbun jalak dimana ayam  yang memiliki warna dasr dominan putih di sertai denga sedikit warna hitam dan merah.

Kelawu

Ayam kelawu memiliki warna dasar abu-abu dan pada bagian bulu rawis terdapat warna abu-abu kehitaman. Ayam ini jarang ditemukan dalam gelanggang sebagai ayam aduan. Karena warna yang kurang begitu menarik dan kalah pamor dengan ayam lainnya.

Ayam Kelawu memiliki 2 jenis warna dominan yaitu kelawu geni yaitu ayam yang dominan dan memiliki kombinasi warna kuning agak kemerahan dan kelawu kethek yaitu ayam yang memiliki kombinasi warna abu-abu agak gelap.

Hitam

Ayam ini hampir seluruh warna bulunya dominan hitam. Menurut orang yang sudah berpengalaman di dunia sabung ayam, ayam dengan bulu ayam berwarna hitam tidak bagus untuk di adukan karena kurang bersinar dan sulit untuk menang.

Blirik atau blorok

ayam kombinasi dengan berbagai warna dan terdapat bintik-bintik garis kecil yang berwarna kuning sedikit kehitam-hitaman. Jenis ayam blorok sangat jarang dipelihara untuk di jadikan ayam aduan. Karena Bias lebih dominan sebagai bapakan yang aura dan pamor lebih bagus jika di jadikan sesepuh.

Putih

Ayam ini dominan dengan warna putih. Terdapat dua tipe bulu putih pada ayam jenis ini. Ayam pertaman yaitu yang terdapat bulu rawisnya khususnya di bagian leher dan tubuhnya berwarna putih. Ayam kedua adalah yang dikenal dengan rawis seta yaitu ayam yang memiliki seluruh bulunya berwarna putih.


Share Tweet Send
0 Komentar
Memuat...