Tradisi Sabung Ayam Filipina

Agen Sabung Ayam Online - Ayam Filipina merupakan ayam yang berasal dari negara Filipina.

Tradisi Sabung Ayam Filipina

Agen Sabung Ayam Online - Ayam Filipina merupakan ayam yang  berasal dari negara Filipina. Meski demikian namun ayam ini bukanlah ras dominal ayam asli Filipina. Ayam ini merupakan hasil dari kawin silang dari beragam jenis ayam yang dirancang oleh peternakan filipina. Rancang dari ayam ini dikhususkan untuk permainan sabung ayam ( adu ayam ) yang menggunakan Taji Pisau.

Sabung ayam (adu ayam) dengan taji pisau ini sudah merupakan tradisi yang dilakukan turun temurun pada negara filipina. Jadi wajar saja kalau mereka merancang jenis ayam yang khusus Sabung Ayam Filipina.

Kelebihan Ayam Filipina Dalam Sabung Ayam

Seperti yang kami tuliskan sebelumnya, Ayam Filipina merupakan ayam yang dirancang untuk pertandingan sabung ayam (laga ayam) dengan menggunakan pisau. Dalam pertandingan sabung ayam Filipina tentu saja ayam yang dominan menyerang besar lebih kemungkian menangnya. Karena hanya dalam 1x sabetan akan mengakibatkan dampak yang cukup serius. Maka dari itu, sudah sangat jelas Ayam Filipina telah dirancang agar agresif dalam menyerang.

Selain itu ayam ini juga sangat cepat dalam menyerang lawannya. Sehingga tak jarang pertandingan berakhir hanya dalam beberapa menit saja. Tentu saja ayam yang kalah sudah pasti mati. Jenis Ayam Filipina juga sangat baik dalam menghindari serangan – serangan dari lawan. Teknik menghindar dari ayam filipina berasal dari pada tubuhnya yang ramping dan otot – ototnya yang kekar. ayam filipina sengaja dirancang demikian agar leluasa dalam bergerak mundur atau menerjang lawan dengan cepat

Sabung ayam dengan menggunakan taji pisau tentu saja akan menyebabkan kematian bagi pihak yang kalah. Hal ini menyebabkan tidak ada penurunan mental atau kecacatan mental bagi keturunan ayam ini. Ayam Filipina tidak pernah takut melawan ayam yang lebih besar ukurannya.

Kelemahaan Ayam Filipina Dalam Sabung Ayam

Jika kamu membaca dengan seksama artikel kami diatas, akan tergambar dengan jelas kelemahan Ayam Filipina. Perancang ayam ini hanya membuat agar ayam dapat menyerang dan menghindar dengan cepat. Namun tidak untuk bertahan, jika ayam filipina terkena pukulan yang keras dapat dipastikan akan membuatnya tidak berdaya. Bentuk badannya yang ramping nan kecil ini membuat nya lemah dari segi pertahanan. Pukulan pukulan dari ayam yang keras atau bertubi akan membuatnya K.O dalam seketika.

Itulah tadi Informasi kami mengenai Ayam Filipina. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca sekaligus menghibur hari – hari kamu.

Ciri – Ciri Fisik Dan Gaya Bertarung Ayam Filipina

Ayam filipina memiliki ciri – ciri dan gaya bertarung yang sangat khas ,berikut ciri – ciri dan gaya bertarung ayam Filipina

  1. Postur fisik yang ramping dan kecil.
  2. Struktur otot tubuh yang kekar.
  3. Kebanyakan ayam filipina memiliki jenger tigan dan wilah namun sengaja dipotong oleh pemiliknya.
  4. Memiliki banyak variasi warna bulu
  5. Berat maksimal ayam filipina jantan adalah sekitar 2, 5 Kg, sedangkan berat betinanya 1.8 kg
  6. Gaya bertarung yang agresif juga cepat.
  7. Ahli dalam menghindari serangan
  8. Pintar mencari celah lawan
  9. Serangan dari ayam Filipina dominan menggunakan taji.
  10. Mental bertarung yang kuat.

Share Tweet Send
0 Komentar
Memuat...